Thursday, February 13, 2014

Pie Susu Custard Jumbo

Assalamu'alaikum..

Masih dengan postingan telat, karena sekarang jarang banget ngenet pake laptop, jadinya juga jarang update blog.. *alasan

Pie susu ini sebenernya sama kaya pie susu yang pernah saya bikin. Cuma iseng aja pengen coba ukuran jumbo. Dan ternyataa..lebih mantaabbb..

Resepnya bisa klik di sini ya..


Sekarang kalo bikin pie susu lebih suka kalo fillingnya pake tepung custard. Teksturnya lebih padat tapi tetep lembut. Enak deh pokoknya..

Friday, January 31, 2014

Iga Sapi Bakar

Assalamu'alaikum..

Halo teman-teman! Apa kabar?
Maapkeun udah setahun blognya ga disentuh, gegara iseng jualan Harvest Time Drinking Jar, dan alhamdulillah banyak orderan, jadi ga sempet update blog.. :D

Padahal sih bikin-bikin jalan terus, cuma sering ga dipoto (baca: dipamerin). Hehehe..yaa mentok-mentoknya dipamerin jadi DP BBM aja.. :D

Baiklah, demi agar blognya ngga semakin berdebu, saya mau pamer posting Iga Sapi Bakar yang super duper yummy ini.. Meskipun poto dan bikinnya udah lama, tapi sayang kalo ga ditulis di sini resepnya. Oya, dan cukup dipanggang menggunakan wajan anti lengket. Memang lebih yummy kalo pake grill, tapi berhubung males ngeluarin dan males ngebersihin, wajan pun jadilah. Hahaha..

Beneran asli enak.


Penasaran sama resepnya?
Check this out!

Sunday, December 01, 2013

Sop Kaki Sapi

Assalamu'alaikum..
Mau membiasakan diri nulis salam di awal postingan ah...hehehe...
Hai semua...apa kabar? Maapkeun lama ga update blog, kemarin malah postingan jualan. Hihihi...yuk yang mau order Gelas Toplesnya... *lho? :D

Tapi maapkeun (lagi) untuk sementara stoknya kosong, karena permintaan yang alhamdulillah banyaknya...jadi laris manis pemirsah. Insya Allah stok baru datang minggu depan. Jadi yang mo order, sabar yaa...minggu depan udah bisa diorder lagi kok...

Ini gelas emang lagi ngehits banget..terbukti permintaan datang dari mana2.. Jakarta, Tangerang, Cirebon, Semarang, Jogja, Surabaya, sampe Palangkaraya pun ada. Ini lagi ada order 50pcs dari Banjarbaru, nunggu barang dateng. Alhamdulillah..semoga lancar jaya semuanyaa..

Eh lha kok malah ngomongin gelas toples..  x_x
Balik ke postingan makanan kali ini. Ini sebenernya postingan super duper telat, karena sebenarnya dibikin masih dalam rangka edisi lebaran. Tapi gapapa lah, daripada ga dipamerin diposting sama sekali. Hihihihi...


Saturday, November 02, 2013

Ungkep Daging Sapi


Postingan telat iniihh..
Bikinnya udah lama, jaman lebaran Idul Adha kemarin. Dapet kiriman daging kurban yang alhamdulillah lumayan banyak, udah dibagi-bagiin tapi kok ya ga abis-abis, akhirnya sebagian dibikin ungkep daging ini.

Resepnya dari mami tercintahh..minta resepnya lewat telpon. Meskipun ga pake takaran, tapi kategorinya termasuk berhasil eksekusi ungkepnya. Hehehe..

Oui, ungkep daging ini termasuk menu yang awet, karena bisa tahan selama 2-3 hari, kalau rajin dipanasin tiap pagi dan malam. Bisa juga disimpan di wadah tertutup rapat, trus taruh di freezer. Cuma kalo untuk yang terakhir ini ga tau tahan berapa lama, belum pernah nyobain soalnya :p

Yang pasti..katanya makanan lebih sehat itu kalau langsung dimakan setelah dimasak, jadi bukan yang berkali-kali diangetin. Jadi, kalo ga kepaksa banget jangan makan makanan angetan deh..

Baiklah, cukup basa-basinya, dan berikut resepnya:

Wednesday, October 30, 2013

Ikan Nila Kukus Siram Bumbu (agak) Pedas


Biasanya, dalam mengolah ikan, kalau pengen yang praktis dan cepet, cuma digoreng aja pake bumbu halus bawang putih, ketumbar, kunyit dan garam. Tapi kali ini pengen coba yang lebih sehat dan (agak) ribet. Ehm..sebenernya ga ribet juga sih..

Jalan-jalan ke blognya Mba Endang Just Try & Taste, dan langsung tertarik sama ikan nila ini. Kebetulan kemarin tukang sayur nawarin ikan nila 2 ekor (harganya cuma Rp 6500), gedenya kira-kira setelapak tangan saya.

Tapi karena beberapa bahan cuma dikit dan bahkan ga ada (ga punya kecap asin), jadilah ga persis plek kaya punya Mba Endang. Tapi tetep enaakk kok.. Makasih resepnya ya mba.. :)

Monday, October 28, 2013

Roti Tawar Abal-abal


Kenapa namanya roti tawar abal-abal? Sebenarnya ini hasil keisengan saya aja. Jadi, saya berpikiran kalo bikin roti tawar pake metode water roux apa mungkin hasilnya bisa lebih lembut ya? Nah, karena masih punya sisa ½ pasta tang zhong, akhirnya coba-coba bikin roti lagi, sebagian cuma dibentuk di loyang brownies kecil (karena loyang loafnya kegedean), dan sebagian lagi dibentuk kecil-kecil dan diisi selai blueberry, keju dan almond.

Saturday, October 26, 2013

Homemade Burger Bun with Homemade Vegie Patty

Udah beberapa hari ini ga update blog.. Biasanya kalo update blog itu numpang wifi di kantor suami. Hehehe... :D
Nah, beberapa hari ini ga maen ke kantor suami, karena emang lagi sibuk banget bwt nyiapin Pilwalkot tanggal 27 Oktober.


Masih ingat sama roti yang saya bikin kemarin? Ceritanya pengen bikin burger homemade. Karena kemarin udah ada burger bunnya, sekarang tinggal bikin patty atau isian dagingnya. Kebetulan masih ada daging cincang di freezer, tapi cuma 100gr aja. Putar otak gimana caranya biar bisa keliatan banyak, akhirnya dicampur sayuran. Dan jadilah vegie patty ala saya.. :D
Ini resepnya yaaa..