Saturday, December 15, 2012

Pie Susu Original & Pandan


Bikin pie susu pandan ini gara-gara ngences liat display picture Bunda Ricke di BBM :D
Aku masih pake resep pie susu yang sama, yang kaya pernah aku bikin sebelumnya, cuma dikasih pasta pandan dan sedikit tepung custard. Hasilnya, isian pie susu lebih padat tapi tetep lembut.

Aku tetep bikin yang original, karena tetep pengen nyobain yang original :D
Tadinya mau bikin sekaligus di satu cetakan pie gede, tapi karena berbagai pertimbangan (salah satunya waktu memanggang yang jadi lebih lama), akhirnya aku tetep pake cetakan satuan yang kecil-kecil..

Resepnya aku tulis ulang ya..
Pie Susu Original & Pandan

Bahan Kulit Pie:
100gr margarin
160gr tepung terigu +/-
Garam secukupnya
Air es 2 sdm (masukin dikit2)

Cara Membuat:
Aduk semua bahan menggunakan garpu sampai tercampur rata, berbutir2 seperti pasir, tambahkan air es. Uleni sebentar aja. Cetak dalam kulit pie, tusuk2 dasarnya dengan garpu.

Bahan Isi Pie:
3 btr kuning telur (aduk sebentar)
1/2 kaleng Susu Kental Manis (SKM) putih
1/2 kaleng susu cair (pakai kaleng bekas SKM)
Vanila bubuk (biasa..pake vanila susu L'arome *iklan* :D)
Tepung custard secukupnya (nah ini dia, aku lupa pake takaran -___-")
Pasta pandan secukupnya

Cara Membuat:
- Panaskan oven (aku pakai 175C).
- Larutkan tepung custard dengan susu cair, sedikit demi sedikit sampai licin dan tidak menggumpal, tambahkan SKM, kuning telur, dan vanila bubuk. Aduk rata, saring, bagi dua. Separuh adonan diberi pasta pandan. Tuang di cetakan, panggang sampai matang.

Rasanya?
Enaaaakkkk..ga amis deh..yang pandan juga enak ternyata... :D


Tapi ga tau apa yang salah, kenapa ada pie susu yang pecah.. :D

0 komentar:

Post a Comment