Tuesday, November 01, 2011

Eggless Buttermilk Pancake

Waktu ditag sama mba Melly Octaviana, aku langsung jatuh cinta dengan pancake ini, secara eggless alias tanpa telur, hehe..

Resepnya dapet dari google ya? Ini bahan2nya udah aku translate..


Eggless Buttermilk Pancake

Bahan:
2 cups buttermilk *bikin sendiri pake susu full cream cair ditambah sedikit cuka makan/air jeruk nipis/air jeruk lemon
4 sdm butter, lelehkan *aku pake unsalted margarine
1/2 sdt vanilla extract *aku pake vanilla bubuk L'arome
2 cups tepung terigu
2 sdt baking powder
1 sdt baking soda
1 sdt garam
3 sdm gula pasir

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan cair dalam wadah. Aduk rata.
2. Masukkan semua bahan kering ke dalam bahan cair. Aduk cukup sampai tercampur rata. Adonan lebih bagus jika masih sedikit 'lumpy' (kasar2 seperti lumpur). Jangan over mix.
3. Panasin wajan datar. Beri sedikit butter.
4. Tuang adonan. Biarkan hingga bagian permukaannya terlihat keluar gelembung2. Balik adonan. Masak kembali hingga matang.
5. Ulangi sampe adonan habis.

Oya, menurutku kemarin adonanya terlalu kental, akhirnya aku tambahin sedikit air.

Rasanya enak bangeet ternyata..^^

0 komentar:

Post a Comment