Wednesday, May 02, 2012

Sekedar Catatan Perjalanan Semarang-Kuala Lumpur-Singapore

Coba nulis tentang travelling ah...hehe..
Sekedar berbagi pengalaman, dan juga buat kenang-kenangan..soalnya aku termasuk orang yang punya ingatan Labrador, hanya bertahan selama beberapa waktu aja. Haha..

Aku suka travelling, biasanya sih travelling domestik aja..alhamdulillah udah pernah menginjak tanah Jawa (karena emang tinggal di Jawa..haha :D), Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Bali. Pengen banget menginjakkan kaki di tanah Papua. Insya Allah...

Tapi kali ini aku mau sharing tentang perjalanan ke luar negeri..
Siapa tahu ada yang berminat jalan-jalan ke luar negeri dengan harga hemat. :D

Sebagian orang beranggapan jalan-jalan ke luar negeri itu mudah. Gampang. Kapan aja bisa. Itu karena mereka punya uang dan waktu. Tapi sebagian orang lainnya beranggapan jalan-jalan ke luar negeri itu susah.. Mahal. Ga ada waktu. Dan tentunya ada kendala bahasa.

Kalau menurutku, semua orang bisa jalan-jalan ke luar negeri. Asalkan mau usaha dan juga sedikit keberuntungan. Ga punya duit? Cari beasiswa, ikutan undian berhadiah, nabung, cari tiket promo..ada banyak cara kok.. :p

Tahun 2008, pertama kalinya ke luar negeri. Bukan untuk jalan-jalan, bukan untuk sekolah, bukan untuk kerja. Tapi untuk ibadah. Alhamdulillah mendapat kesempatan menginjak tanah suci. Sampai sekarang pun masih ga percaya..kok bisa ya? Subhanallah..

Nah, kali ini aku mencoba jalan-jalan ke luar negeri dengan usaha sendiri. Usaha berdua suami, tepatnya. Yaitu menabung dan hunting tiket promo.

Berawal dari bulan Desember 2011 kemarin, ada promo AirAsia rute baru, Semarang (SMG)-Kuala Lumpur (KL),  cuma 49ribu aja sekali jalan!! Bayangkan betapa murahnyaa..

Eit, jangan seneng dulu, karena itu cuma harga tiket aja, belum lain-lain kaya airport tax, fuel surcharge, bagasi.. Tapi akhirnya aku beli tiketnya juga, untuk 4 orang, keberangkatan tanggal 18-21 April 2012, dapet invoice kaya gini


Sengaja beli 4 tiket, bukan 2 tiket (aku dan suami) karena ceritanya kami pengen kasih kado ultah perkawinan ke orangtuaku, yang tanggal 17 April 2012 tepat 29th menikah. Tapi sayang..karena menjelang hari keberangkatan, ternyata adekku yang bontot UAN (Ujian Akhir Nasional). Dan sebagai orangtua yang baik akhirnya menyampingkan kepentingan pribadi untuk jalan-jalan demi menemani anak bontotnya ujian.
Padahal semuanya udah disiapin, dari tiket PP sampai kamar hotel. Oya, untuk hotel, aku cari di web Agoda. Di sana ada banyaaaakk banget pilihan hotel dengan beragam fasilitas dan harga. Setelah memilah dan memilih, akhirnya aku memutuskan untuk pakai hotel Citin Masjid Jamek. Harganya terjangkau bwt kantong..hehe..

Nah..masalah mulai muncul. Karena aku ga punya kartu kredit, sementara untuk pembelian di Agoda harus pakai kartu kredit. Browsing2 cari info, dapat thread di Kaskus, ada jasa pembelian voucher Agoda dengan tanpa biaya tambahan. Tertarik. Langsung kontak yang bersangkutan via BBM. Sempet konsultasi beberapa hari, akhirnya deal aku pake jasa dia.

Hasilnya, voucher Agoda seperti ini terkirim ke alamat emailku:


Total yang harus aku bayar: Rp 2.310.000
Itu untuk dua kamar, 3 malam, termasuk breakfast. Jadi hitungan per-malam itu sekitar Rp 385.000, soalnya sama orangtua, jadi pilih hotel yang agak bagusan. Banyak sih yang harganya dibawah itu..tapi ga berani coba2 deh.. :D

Dan..ketika akhirnya orangtuaku ga jadi berangkat, aku sempat bingung. Bisa ga ya minta refund? Baik itu dari AirAsia ataupun dari Agoda? Atau malah hangus?

Tunggu cerita selanjutnya yaaa.. :D

13 komentar:

ve said...

hai. Boleh minta nomor kontak yg jual jasa pembelian voucher Agoda ga? Aku takut ditipu soalnya. Thanks, ya.

ve said...

mohon sangat bantuannya ya, mbak....

Ajeng Rani R said...

Aduh maap banget baru bales, ini aku kasih data kontaknya ya..
HP : 08170883788 SMS Only)
YM : betterthanezra11
BB : 28BC2732

ve said...

Makasi banyak mbak. Allah bless u :-)

Ajeng Rani R said...

Aamiin..sama2 mba.. :)

Anonymous said...

mba, itu beli tiket online airasia pake kartu kredit jg kan kalo ga salah..atau beli dmn di smg? soalnya aku jg ga punya kartu kredit hehehe..

Ajeng Rani R said...

Beli tiket online AA bisa pake klikBCA kok mba..ga harus pake kartu kredit ;)

Anonymous said...

mbak mau nanya nih,
sya juga rencana ke Kuala Lumpur,tiket udah ada dan voucher Hotel Citin Msjid jamek juga sdah ada,
tapi sy liat di Agoda,Fhoto Kamar mandi Hotel Citin kok transparan ya??
kalo mandi bgaimana dong??
^_^

Ajeng Rani R said...

Hai mba..atau mas nih? Ga ada namanya sih..hehe..
Tenang, kamar mandinya ngga transparan kok. Kalo yg pas aku ke sana itu pintu kamar mandinya emang dari kaca, tapi buram. Jadi pas mandi ga keliatan :D

Anonymous said...

maaf maaf masih nubie nih,
nama saya Nia,sblum k KL harus banyak info nih terutama yg berhubungan dengan Hotel Citin soalnya udah booking..
^_^ hehehe..

cma rada2 "Ngeri" soalnya pas liat photo Hotel citin khususnya pintu antara ruang tidur dan kamar mandi POLOS banget..

thanks infonya mbak AJeng..

Ajeng Rani R said...

Haii mba Niaa..

Waktu aku ke sana ngga polosan kok, tapi ga tau kalo kamar yang lain..hehehe.. *lho??
Have a nice trip yaa.. ^^

Anonymous said...

waduh ga punya klik BCA juga. cuman ada atm BNI dan Mandiri. kalo pake klikBCA / cc org lain apa bisa ya..Gimana ya mba caranya biar bisa beli hehehe..

Ajeng Rani R said...

Owh..bisa kok mba kalo mau pake klikBCA atau CC orang lain :)

Post a Comment