Monday, February 14, 2011

Ayam Panggang Goreng

Kenapa namanya Ayam Panggang Goreng? Karena ni ayam bandel banget, dipanggang 35 menit ga mateng2. Dipanggang lagi 20 menit masih ga mateng juga. Akhirnya nyerah..masukin ke wajan, nyalain api, masak sampai airnya habis.

Resep aslinya bisa lihat di sini

Ini resep yang udah aku modif


Ayam Panggang Goreng
 
Bahan:
500 gr sayap ayam
1 sachet saus tiram sa*ri
2 sdt bawang putih powder ~ aku kayanya lebih deh..
1 sdt kecap ikan
3 sdm kecap manis
2 sdm butter
garam secukupnya
kecap asin
jahe bubuk
lada hitam bubuk

Cara Membuat:

- Ayam cuci bersih,lumuri dengan semua bumbu-bumbu,diamkan kurang lebih 30 menit.
- Panggang dalam oven 180 derajat C, selama 35 menit, 5 menit kemudian pake api atas untuk efek kecoklatannya.
- Aku cicipin kok belum mateng, akhirnya aku kasih kecap lagi trus panggang 20 menit.
- 20 menit kemudian dicek masih kurang mateng, akhirnya aku masak di wajan sampe airnya mengering.

Have a nice monday everyone!! ^^

0 komentar:

Post a Comment