Tuesday, October 09, 2012

LBT#15 - Green Tea FroYo Brandy Snaps

Mau ngerapel postingan tentang LBT ceritanya..

Kemarin terakhir nulis tentang LBT #14.

Untuk LBT #15 ini temanya Brandy Snaps, dessert orang bule, yang ternyata bikinnya gampang banget. Ga pake telur, ga pake mixer, ga pake oven. Rasanya juga enak. Cumaa..kalo nemu resep yang berbahasa Inggris, harus hati-hati dengan penggunaan gulanya. Karena di lidah kita bakal berasa manis bangeettt..

Resep asli pake jahe bubuk, yang ga suka jahe (kaya aku) bisa diskip atau diganti dengan yang lain.

Bikin PR ini last minute, hasilnya kaya gini deh.. >.<
Gara2 banyak temen yang udah bikin bilang kalo hasilnya muanis buanget, akhirnya aku coba ganti jahe bubuknya dengan matcha alias green tea powder yang pahit itu. Hasilnya? Ga begitu manis.. :D

Brandy Snaps
(modif resep di dokumen grup)

Bahan:
40 gr margarin
40 gr gula pasir
40 gr madu
40 gr terigu
1/2 sdt green tea powder

Cara membuat:
Panaskan oven 160 derajat
Lelehkan margarin, gula pasir dan madu, aduk pelan sampai leleh sempurna
Angkat dari api, diamkan sebentar
Masukkan terigu dan green tea powder sambil diayak, aduk sampai tercampur rata
Sendokkan secukupnya adonan keatas loyang anti lengket.
Panggang selama 6-8 menit, angkat dari oven dan diamkan bentar, angkat menggunakan pisau tipis, balikkan dan gulung.
Diamkan hingga dingin, beri isi sesuai selera. Ini aku isi frozen yogurt yang rasanya manis2 asem itu.. :D

Untuk fillingnya, bisa pake whipcream, ganache, atau apapun sesukanya.

2 komentar:

wuri sutjipto said...

haloo mbak ajeng, salam kenal :)
mau tanya ni mbak, kalo adonan dipanggang diteflon bisa nggak yaa?
soalnya dikost nggak ada oven mbak, hihihii ^^
thanks :)

Ajeng Rani R said...

Haloo mba Wuri, salam kenal :)
Wah, maap aku belum pernah coba pake teflon nih..gimana kalo mba nyobain trus aku dikabarin? Hehehe.. :D

Post a Comment