Friday, December 30, 2011

Pizza lagii!!

Entah ini udah berapa kali bikin pizza, karena pasti laris manisnya di rumah, semuanya sukaa..termasuk yang bikin. Huehehehe..masih tetep pake resep pizza favorit, cuma kali ini airnya diganti susu cair. Dan minyak goreng diganti minyak zaitun, gula pasirnya dikurangi. Hasilnya? Lebih lembut dan empuuukk..cobain deh.. ;)

Waktu tinggal satu slice baru inget kalo belum dipoto..duuhh..

Pizza Dough:
200 gr tepung terigu protein tinggi
100 ml susu cair hangat
3 sdt minyak zaitun
1 sdt ragi instan
1,5 sdt garam
2 sdm gula pasir

Cara membuat:
Larutkan ragi & gula pasir ke dalam susu cair hangat, aduk rata, diamkan 10 menit (sampai berbusa).
Campur tepung dan garam, tuang larutan ragi & gula pasir, uleni sampai kalis (ga lengket di tangan)
Beri minyak, uleni lagi sebentar. Taruh di wadah tertutup, (bisa juga taro di baskom & ditutupi serbet bersih/plastik cling wrap) sampai mengembang dua kali lipat. Kempeskan.
Dough siap digunakan.

Untuk topping kali ini cuma saus tomat, kornet, jamur, bawang bombay dan kejuu..ga lupa taburan oregano bubuk biar beraroma khas.. :)

Notes: sewaktu menguleni, taburi tangan dengan terigu agar tidak lengket.

2 komentar:

Melly Octaviana said...

kalo di rumah pizza mah dah sering banget di buat, sudah hampir 2 tahun ngga pernah ke pernah ke resto pizza lagi, buat sendiri selain topping nya suka suka dan lebih murah pula,bisa makan sepuas puas nya.. hehe

Ajeng Rani R said...

Bener banget mba..kalo bikin pizza sendiri lebih puaas, toppingnya bisa menggunung. Malah pernah bikin saking banyaknya topping sampe susah dimakannya..wkwkwk.. :D

Post a Comment