Friday, April 22, 2011

Chicken Nugget

Belajar bikin chicken nugget, secara suka nyemil ini tapi masih mikir2 kalo mo beli yang kemasan. Bukannya apa2, pengawetnya itu lho yang banyak bangett..
Kebetulan beberapa hari yang lalu ditag sama mba Ayu Handayani, trus jadi pengen nyobain..dan inilah hasilnyaaa.. ^^
Ini aku copas resepnya ya mbaa..makasih happy


~CHICKEN NUGGET~

Bahan:

500 gr ayam cincang *aku ga ada 500gr soalnya sebagian buat campuran cah kangkung..hehe..tapi cuma berkurang dikiiiitt kok..
4 roti tawar ---> direndam dengan air yang 100 ml
2 butir telur
bawang putih, merica, garam ----> disesuaikan selera ya.... *aku pake bawang putih bubuk, merica bubuk, dan garam halus
Seledri dan wortel ----> optional aja, biar sehat kemarin aku masukin *aku juga pake..

untuk balutan :
250 gr panir untuk balutan
putih telur kocok lepas ---untuk balutan juga

Cara :
Campur semua bahan, lalu kukus sampai matang kurang lebih 25 menit.
Dinginkan. Potong potong balur dengan putih telur masukkan ke dalam panir.
Diamkan 2 jam dalam lemari es,....goreng deh....

Overall rasanya lumayan mirip nugget kemasan, tapi ayamnya kurang halus nyincangnya, maklum manual pake pisau ga pake chopper..hohoho..next time mo bikin yang pake campuran keju aaahh.. ^^

0 komentar:

Post a Comment