Tuesday, September 17, 2013

Simple French Toast

Judulnya gaya bener ya?
Berasa bikin makanan internasional yang keren gitu. Padahal mah cuma roti tawar digoreng pake telor..hehehe :D

Eh, tapi namanya emang beneran French Toast lho..kalau kata Mbah Wiki (yang udah saya terjemahkan secara bebas sebebas-bebasnya), French Toast yang juga dikenal dengan Roti Telur, merupakan sebuah hidangan dari roti yang direndam dalam telur kocok, kemudian digoreng. 

French Toast ini merupakan salah satu alternatif sarapan cepat kalau kepepet bingung mau bikin apa. Dengan bahan-bahan yang hampir selalu ada di rumah, dan bisa dikreasikan sesuai dengan selera, french toast ini juga simpel cara bikinnya.

Resep dan cara bikinnya simpel, beneran. 

Dulu waktu masih sekolah sering bikin ini, dengan takaran cemplang-cemplung tentunya. Nah, kemarin coba bikin pake takaran. Ehm, tepatnya pake bahan-bahan yang kebetulan pas ada di rumah.. :D

Simple French Toast
ala cumapemula

Bahan:
6 lembar roti tawar putih
3 buah keju slice
1 butir telur
200 ml susu cair
1 sdm gula castor
Margarin secukupnya
Gula bubuk dan gula palem bubuk untuk taburan

Cara Membuat:
  1. Oles kedua sisi roti dengan margarin, sisihkan.
  2. Selipkan keju slice di antara dua buah roti tawar, potong diagonal. Jadi bentuknya segitiga. Kalau mau dibiarkan bentuk kotak juga ga masalah. Sesuai selera aja. Untuk isiannya bisa diganti meses, selai atau apapun sesukanya.
  3. Kocok telur, susu dan gula. Celupkan roti tawar, goreng di wajan datar dengan sedikit margarin. Kalau mau digoreng tanpa margarin juga bisa, kan di sisi rot udah ada margarinnya.
  4. Goreng hingga kedua sisinya matang kecoklatan. Angkat. Sajikan hangat dengan taburan gula bubuk dan gula palem bubuk. Untuk taburan juga suka-suka. Mau dimakan tanpa taburan juga udah enak kok..
Agak letoy ya? Fotonya kelamaan sih..hehe :D
Kejunya meleleeehh :9
Bite ME!!!
Sederhana banget kan ya?
French toast ini bisa dikreasikan sendiri sesuai selera. Mau french toast yang gurih, skip gulanya.
Selamat mencobaaa.. ^^


0 komentar:

Post a Comment