Thursday, May 10, 2012

Day 1 - Welcome to Kuala Lumpur

Sebelum baca part 3 ini, sebaiknya baca dulu yang ini  dan yang ini ya..biar enak.. Hihihi..

18 April 2012
Hari ini aku masih berangkat kerja. Karena pesawatnya jam 5 sore, jadi aku memutuskan untuk tetap ngantor setengah hari. Temen-temen dan Pak Bos ngga ada yang tahu aku mau ke mana. Hehehe..

Jam 12 siang aku dijemput suami. Sampai di rumah langsung siap-siap lagi. Padahal malam sebelumnya udah packing, tapi kok ya ada aja yang harus disiapin. Oya, untuk packing kali ini aku nurut apa kata suami. Bawa pakaian secukupnya. Biasanya baju satu lemari bisa masuk tuh kalo pergi-pergi..tapi kali ini ngalah deh..demi melonggarkan isi tas untuk tempat oleh-oleh nantinya :D. FYI, aku bawa 1 buah tas kecil, 1 buah koper beroda berisi pakaian dll & 1 buah koper beroda cabin size berisi tas ransel.

Untuk makanan, aku bawa oatmeal instan sachet, abon sapi, mie instan, minuman instan sachet, dan cemilan. Siapa tahu ngga cocok sama makanan di sana. Oya, dan satu botol minum. Tapi ntar airnya harus dihabiskan yaa..ngga boleh bawa cairan lebih dari 100ml di kabin.. :D

Sore berangkat ke airport diantar mama & adek bontot, deg-degan takut ada yang ketinggalan. Perasaan yang selalu muncul ketika pergi ke manapun.

Sampai di airport, langsung check-in, bayar airport tax Rp 100.000/orang, numpang sholat ashar, dan siap menunggu pesawat datang.

Dan aku baru tahu ternyata suamiku phobia ketinggian.. :D
Pantesan setiap kali naik pesawat wajahnya langsung gimanaa gitu..tapi berusaha rileks..nikmati aja sayang, jangan lupa berdoa..

Perjalanan SMG-KL ternyata ngga dapet snack/minum. Hehe..namanya juga penerbangan low cost yaa.. :D
Tapi lumayan nyaman tempat duduknya, pesawatnya juga bersih, ngga ada sampah. Hampir separuh perjalanan aku nikmati dengan tidur...

Airport di KL ada dua, LCCT (Low Cost Carrier Terminal) dan KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Berhubung kami naik penerbangan yang low cost, jadi mendaratnya di LCCT. Begitu mendarat sekitar jam 8 malam waktu setempat (lebih cepat 1 jam dibanding waktu Semarang), hawanya langsung pengen poto-poto. Tapi suamiku ga mau, karena perjalanan kita masih panjang. Belum nyampe hotel juga sementara hari udah malam, di negeri orang pula.

Motret sambil jalan..jadi kabur deh..

Sebenernya pengen fokus ke "Servis Ulang-Alik" :D

Sampe mobil ini pun dipoto..hahaa..
Setelah antri imigrasi (ternyata ngga seseram yang aku bayangkan), dan atas petunjuk dari mba Yuka (temen SMA suamiku yang baik banget jadi tour guide besoknya), akhirnya kami beli tiket bus, namanya Sky Bus, tujuan LCCT-KL Sentral. Harganya RM 9 one way/person. KL Sentral itu semacam pusat transportasi, kita bisa naek bus/kereta ke manapun. Enaknya di KL, banyak alat transportasi untuk memudahkan kita. Ada LRT, MRT, teksi, bus, dan semuanya nyaman. Selama di KL nyobain semuanya..kecuali teksi. Hehe..

Tiket Sky Bus
Oya, di LCCT sempat beli kartu perdana DIGI, biar komunikasinya murah. Soalnya kalau pake provider Indonesia (kebetulan aku pake indosat), mahal bangeeett..sms aja hampir 5rb. Paket BB biar bisa BBM-an butuh 45ribu/hari. Hadeuh..beli perdana aja deh. SMS ke nomor Indonesia cuma RM 0,5 (kalo ga salah inget :D). Harga perdana DIGI RM 16,8, dapet pulsa RM 8.


Perjalanan LCCT-KL Sentral makan waktu sekitar 1 jam lebih. Lebihnya berapa lupa. Hehe..tapi kayanya ga nyampe 1,5 jam kok. Sepanjang jalan awalnya cuma deretan kebun kelapa sawit. Tapi lama kelamaan kelihatan juga kotanya.

Sampai di KL Sentral, hampir aja ketipu ama supir teksi (sebutan untuk taksi di Malaysia). Dia bilang udah ngga ada train ke Masjid Jamek, dan menawarkan teksinya denan tarif RM 30. Oh tidak. Makasih. Ternyata dia boong, masih ada train kok. Dan akhirnya kami naik train (LRT) ke Stesen Masjid Jamek yang tiketnya murah banget, RM 1,3/orang. Sempet celingak celinguk juga, bingung gimana cara beli tiketnya. Karena ngga kaya di Indonesia yang beli di loket, di sini beli di mesin, touch screen pula. Setelah memperhatikan beberapa orang yang beli tiket, akhirnya kami berhasil donk..yeay!! Dan ini pertama kalinya naek kereta bawah tanah.. Haha.. *senang*

Stesen di KL Sentral
Btw sampe sekarang masih bingung bedanya LRT dan MRT. Ada yang tau?

Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 menit, akhirnya sampai juga di Stesen Masjid Jamek. Dan ternyataa..hotelnya deket banget dari stesen. Jalan kaki bisa, ngga ada 5 menit. Sampai di hotel cuma nyerahin print-out voucher yang udah diemail kemarin, isi form, dan dikasih kunci kamar. Ngga perlu nunjukin surat nikah ternyata..hihihi..

Di sana ada lantai 4, ngga kaya di sini..
Kamarnya minimalis sekali..
Tapi cukuplah bwt istirahat aja..toh ternyata kami cuma bentar di hotelnya, kebanyakan di luarnya.. :p

Minta kamar yang ada jendelanya

Ups..keliatan berantakannya.. :D

Kamar mandinya ga sempit
Istirahat bentar di hotel karena memang udah dini hari, paginya baru muter-muter keliling KL dan mampir ke Genting Highland.

Tunggu cerita lanjutannya yaa..^^

0 komentar:

Post a Comment