Thursday, March 17, 2011

Custard Teacake

Custard Teacake ini dibikin dalam rangka menghabiskan tepung custard, semenjak beli baru pertama kali dipake big grin

Dapet resep dari seorang teman di Malay..ijin copas yaa..makasiih.. winking


Custard Teacake

Bahan-bahan:
1/2 cup butter ~ aku pake margarin
1/3 cup gula castor
1 biji telor
3/4 cup tepung serba guna + 1 sdt baking powder *resep asli pake self raising flour
1/4 cup tepung kastard

Bahan kastard / filling Kastard
1 sdm tepung kastard
1 sdm gula kastor
2/3 cup susu cair
15g butter ~ aku lupaaa >,<
2 sudu teh vanilla
Selai blueberry

Cara membuat filling: larutkan tepung kastard dan gula kedalam susu, panaskan hingga mendidih dan kental....masukkan butter (lupaaaa) dan vanilla..(plus tambahkan selai blueberry), aduk rata. biarkan sejuk.

Cara Membuatnya:
1) Kocok mentega dengan gula hingga kembang, masukkan telur sambil terus di kocok rata...masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil di kocok sampe tercampur rata.
2) tuang adonan ke dalam loyang yg sudah di olesi mentega ~ aku pake loyang bulat diameter 15cm kalo ga salah..
3) pertama tuangkan 1/2 adonan dulu lalu lalu ratakan setelah itu masukkan tepung custardnya (filling custard) dan ratakan..kemudian sisa adonan nya, ratakan dan bakar dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu, selama 30 minit pada 180C... ~ kok aku 40 menit ya?
4) keluarkan dari oven, sejukkan dan taburkan gula icing... ~ aku taburi krimer..hehe *iseng*

Mengenyangkan.. *elus2 perut* big grin

0 komentar:

Post a Comment