Tuesday, January 11, 2011

LBT #1 - ABC Cake



Ini dia tantangan LBT#1: Banana Cake
Tapi tampilannya kok malah mirip bika ambon ya? Hehe.. big grin
Sebenernya ga pede mo upload, abis lihat poto banana cake temen2 pada kereeeeennn bangeeettt.. b(^_^)d

Resep dari sini (aku bikin setengah resep)

ABC (Almond Banana Cheese) Cake

Bahan:
100 gram tepung terigu
5 sdm susu bubuk full cream
½ sdt baking powder
6 butir telur
150 gram gula halus
1 sdt TBM *aku pake SP
150 gram margarin, dilelehkan
250 gram pisang ambon matang
25 gram kenari, diiris panjang untuk taburan *aku pake almond dan keju parut

Cara membuat:
1. Siapkan loyang tulban berdiameter 20 dan tinggi 7 cm, lalu diolesi dengan margarin, sisihkan. *aku pake loyang tulban dan loaf kecil
2. Lumatkan pisang ambon dengan menggunakan garpu, sisihkan.
3. Campur tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder, aduk rata, sisihkan.
4. Kocok telur dan gula hingga putih. Tambahkan TBM, kocok hingga mengembang. Masukkan pisang yang sudah dilumatkan, kocok rata. Tambahkan campuran terigu, kocok perlahan hingga tercampur rata. Tuangkan margarin cair, aduk rata.
5. Tuang adonan ke dalam loyang, lalu panggang di dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 25 menit.
6. Keluarkan loyang dari oven, taburi permukaan cake dengan irisan kenari. *aku skip, soalnya sebelum masuk oven udah dikasih taburan
7. Panggang kembali hingga matang, angkat, diamkan 10 menit.
8. Keluarkan cake dari loyang lalu dinginkan, dan potong-potong sesuai selera.

0 komentar:

Post a Comment