Saturday, March 08, 2014

Pizza Magic Com


Assalamu'alaikum...

Masih dengan postingan telat, dan foto-foto seadanya..
(kaya yang biasa fotonya bagus ajaa :p)

Kali ini mau share resep Pizza Magic Com. Pernah ngga sih membayangkan bikin pizza tanpa dioven, tapi dimasak pake magic com? Terus terang, waktu saya pertama kali tau resep ini, agak takjub juga.. (emang agak lebay dikit. Haha..)

Dapet resepnya dari salah satu grup, entah siapa yang pertama kali share, tapi tau-tau udah banyak aja yang bikin.. Makasih yaa bwt yang punya resep.. ^^

Beneran percaya ga percaya, kalo bisa membuat pizza tanpa oven, tapi pake magic com. Jadi, begitu dapet resepnya, ga pake lama langsung praktek.

Berikut resepnya yang sedikit dimodifikasi..

Pizza Magic Com

Bahan Kulit Pizza:
150 gr tepung terigu (saya pakai protein tinggi - Cakra Kembar)
1 butir telur, kocok lepas
½ sdm ragi instan
1 sdm minyak goreng
1 sdm mentega/margarin
2 sdm susu cair putih tawar
Air secukupnya

Topping:
Sesukanya. Tapi waktu bikin pizza magic com ini saya pake saus tomat, bakso seafood, pipilan jagung manis rebus, bawang bombay, paprika hijau, keju cheddar parut dan keju mozarella parut. Plus ga lupa taburan oregano kering.

Cara Membuat:
  1. Campur jadi satu bahan kulit pizza kecuali air, aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis (ga lengket di tangan). Diamkan 30 menit sampai mengembang. Katanya sih terserah mau ngediemin di suhu ruang atau di kulkas. Tapi saya cukup di suhu ruang aja.
  3. Oles loyang magic com pake minyak goreng, tata adonan yang sudah mengembang sambil ditipiskan. Tata toppingnya. Langsung set magic com di posisi "cook" selama 10 menit, dan pindah ke "warm" selama 20 menit.
  4. Setelah "dimasak" kira-kira setengah jam, pizza udah bisa dinikmati panas-panas.
Fresh from the magic com :D
Siapa maaauuuu??
Note berdasarkan pengalaman:
  1. Adonan memang tidak terlalu mengembang seperti ketika bikin adonan pizza biasanya, tapi hasil akhir tetep empuk kok.
  2. Untuk magic com ukuran besar, dapet satu loyang aja dengan roti yang agak tebal. Mungkin kalo pake magic com yang kecil bisa dapet dua loyang pizza.
  3. Ketika proses "cook" 10 menit, belum ada 10 menit udah langsung berubah ke posisi "warm" secara otomatis. Tunggu sebentar, dan tekan kembali ke posisi "cook".
Yuk ah cobain bikin sendiri di rumah.. ^^
Wassalamu'alaikum wr. wb.

1 komentar:

Meraih. said...

wah siip Mbak.. mau coba nih

Post a Comment