Tuesday, January 29, 2013

Famous Amos Double Choco Chips Cookies

Hehehe..
Judulnya panjang bener yak? :D
Gimana kalo disingkat jadi FADCCC aja? Hmm..FAC (Famous Amos Cookies) aja deh, lebih pendek.. :p

Baiklah..
FAC ini dibuat dalam rangka mupeng liat setoran teman2 di grup BBM. Berawal dari mba Alice yang share poto plus resepnya, langsung deh satu demi satu teman2 kena virus pada bikin dan setor juga. Aku salah satu yang bikin tapi ga ikutan ngeshare, karena pas bikin ternyata virusnya udah ganti yang lain...wkwkwk..


FAC ini mirip sama cookies merk terkenal, ehm..sebut merk ga yaa? Pasti semua tau cookies coklat terkenal itu.. *ga sebut merk :D

Resep asli dari www.cookingcrave.blogspot.sg dan sudah diterjemahkan sama mba Alice dan ditulis ulang sama aku jadi begini:
Famous Amos Double Choco Chips Cookies

Bahan:
150 gr mentega tawar
110 gr gula kastor
30 gr gula palem
1 butir telur
220 gr terigu (aku pake terigu protein rendah)
50 gr maizena
1 sdt vanilla ekstrak (aku pake vanila susu)
2 sdt baking soda (cuma pake separonya)
3/4 sdt garam
150 gr choco chips (kalo pake kacang2an mis. walnut, choco chips 50gr, kacang 100gr)
30 gr coklat bubuk

Cara Membuat:
- Panaskan oven 180 derajat C
- Ayak terigu, maizena, coklat bubuk dan baking soda
- Kocok mentega, gula kastor dan gula palem sampai kental, masukkan telur, garam dan vanila
- Tambahkan terigu, aduk balik sampai jadi adonan cookies, lalu masukkan choco chips (dan kacang, kalo pake kacang2an)
- Bentuk bulat dengan tangan atau dua sendok teh/sendok makan (tergantung mau seberapa gede - tapi inget, ntar matengnya melebar), tata di loyang cookies dan panggang sekitar 20 menit

Agak kegendutan x_x

Katanya, kalo mau cookiesnya ngga coklat, ngga usah pakai coklat bubuk. Terigunya jadi 250gr dan gula palemnya diganti gula kastor semua.

Selamat mencobaa.. ^^

1 komentar:

Nadine Septia said...

mba ini bisa untuk berapa cookies?

Post a Comment