Sunday, January 20, 2013

LBT #21 - Pao De Queijo (Brazillian Cheese Bread)

Waaahh...
Ga kerasa ya LBT udah ulang tahun yang ke-2! :D
Happy B'day LBT..semoga makin jaya di udaraa..makin menambah manfaat buat anggota-anggotanya alias LBT-er ^^

Seperti ultah pertama, di ultah kali ini pun bebas mau bikin apa, yang penting ada ultah2nya..
Tadinya mau bikin cake, tapi orang rumah pada ga suka cake. Akhirnya aku bikin cemilan gurih aja deh yang pasti pada doyan. Dan setelah berpikir 7 hari 7 malam, aku memutuskan untuk bikin Pao De Queijo ini. Resepnya nyontek blog Mba Hesti, salah satu blog favoritku :)


Sumber resep asli dari resep NCC, ini aku copasin di sini ya..

Pao de Queijo
sumber: member milis NCC - Mba Ade

Bahan:
220 gr tepung sagu (aku pake tapioka)
186 gr susu cair
70 gr mentega
95 gr keju parmesan, parut (aku pake cheddar)
2 butir telur
3 gr garam

Cara Membuat:
- Didihkan susu, mentega dan garam.
- Masukkan tepung sagu, aduk sampai tidak lengket lagi.
- Pindahkan adonan ke dalam mangkok kocok. Tunggu dingin sebentar.
- Kocok dengan mixer (aku pakai kocokan spiral yang buat roti, karena katanya nanti adonan akan berat dan lengket). Masukkan telur dan keju parmesan sedikit-sedikit sampai adonan tercampur rata. (konsistensi adonan lebih kental dari adonan kue sus, dan lengket).
- Bentuk diatas loyang dengan plastik semprot (mungkin maksudnya plastik segitiga) atau bulatkan dengan tangan yang sudah dilumuri sedikit mentega (aku bulatin pake tangan).
- Panggang dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang mengembang dan kecoklatan. Lama memanggang kurleb 20 - 30 menit).

Rasanya?
Enaaakk..ngeju banget..
Teksturnya garing di luar, lembut di dalam. Tapi sayang, batch pertama agak overbake, keliatan kan dari warnanya tuh..hehehe..

0 komentar:

Post a Comment