Tuesday, November 20, 2012

Day 3 - Jalan-jalan ke Singapore (part 1)

Hari ini pengen melanjutkan cerita travelling yang sempat tertunda.

Buat kenang-kenangan, dokumentasi, dan pembelajaran travelling selanjutnya :p
Jadi begini ceritanya...

20 April 2012

Hari itu rencana mau ke Singapore. Gaya banget dah. Mumpung deket, ceritanya..dan buat nambah-nambahin stempel di paspor :p

Sebelumnya udah sempet cari-cari informasi, dan akhirnya memutuskan untuk naik bis aja ke Singapore, meskipun butuh waktu sekitar 5-6 jam perjalanan.

Seperti biasa, dari Hotel Citin Masjid Jamek, jalan dulu ke arah Stesen Masjid Jamek. Tapi sebelumnya sempet jalan-jalan bentar di sekitar hotel, ternyata di sebelahnya ada Masjid India. Masjid India itu masjid tertua di Kuala Lumpur, umurnya udah lebih dari satu abad.

Sempet foto juga daerah sekitar hotel, termasuk "pasar" yang ada di depan hotel.

Kalo dari hotel belok kiri, nemu jalan ini

 

Sampai di Stesen Masjid Jamek, sempet poto-poto lagi.. :D

Ambil tabloid gratisan, tapi ga bisa bacanya :D
Masuk dari sini nih..

Oiya, ke Singapore (disingkat SG aja ya) rencananya naik bus. Jadi dari Stesen Masjid Jamek, kami berdua naek LRT ke Bandar Tasik Selatan. Tiketnya cuma RM 3,4 buat 2 orang.
Perjalanan KL-SG sekitar 5-6 jam. Memang lama, jadi sebenernya lebih enak perjalanan malem, dari KL malem, nginepnya di bus, nyampe SG pagi-pagi. Ntar balik dari SG malem juga, nyampe KL pagi. Lumayan tuh bisa hemat ongkos penginapan 2 malam :D

Tapi berhubung udah terlanjur booking kamar sebelumnya (rencana ke SG juga dadakan), akhirnya berangkat pagi-pagi deh..

Yang namanya TBS alias Terminal Bersepadu Selatan itu, gedenyaaaa minta ampun. Terminal Terboyo di Semarang kalah jauh dah..


Numpang nampang di jembatan menuju TBS
Penampakan bagian dalam TBS :o
Di dalam TBS, ada banyak loket yang melayani pembelian bus. Dan setelah ngantri sebentar, akhirnya dapat dua tiket bus KL-SG. Tadinya mau beli tiket SG-KL sekalian, tapi ternyata ngga bisa.
Penampakan tiketnya
Nama busnya: STAR MART Express
Cuma keliatan separuh :D
Harga tiketnya RM 35, fasilitasnya selain bus standar AC (eh, ada TVnya ga ya? Lupa :D), di tiap kursi juga ada alat pijatnya.

Tombol pijet..
Numpang nampang bentar :p
Eh, nampang lagi waktu istirahat pipis :D
Sepanjang perjalanan, ga ada pemandangan yang menarik. Akhirnya setelah kecapean ngobrol berdua suami, menikmati pijitan di kursi sampe akhirnya ketiduran.
Waktu sampai jembatan penghubung antara Johor Bahru-Singapore, aku sempet merekam video perjalanannya, sayang ngga bisa diupload di sini ngga tau kenapa.

Setelah sekitar 5,5 jam perjalanan (hampir jam 12 waktu setempat), akhirnya kami sampai juga di kantor imigrasi Singapore. Ada kejadian yang bikin deg-degan setengah mati. Suamiku sempat "ditahan" sebentar di kantor imigrasi.

Tunggu cerita selanjutnya yaaa.. :D

0 komentar:

Post a Comment