Thursday, July 14, 2011

Bolu Kukus Ketan Item

Kemarin pengen mam bolu kukus ketan item, banyak resep yang bersliweran, tapi aku nyobain resepnya NCC yang pasti enak, dan ternyata emang enaakk..karena aku penggemar ketan item, tapi ga tau deh yang icip2 ngerasa enak juga apa engga. Hehe.. tongue

Ada sedikit tragedi waktu bikin ini, serbet untuk tutup dandang terkulai trus kena api, akhirnya kebakar. UNTUNG cepet ketahuan (pas aku tinggal ke depan), akhirnya korban serbet satu deh.. sad

Trus pas air di dandang udah mau abis (maklum, dandangnya kecil), aku tambahin air ga hati2..walhasil bolunya kesiram air deh..hehe..UNTUNG cuma dikit big grin
Emang orang Jawa sih, setiap kejadian pasti ada UNTUNGnya.. big grin

Resep aslinya dari sini, aku bikin setengah resep aja.


Bolu Kukus Ketan Item

Bahan :
3 btr Telur
100 gr Gula Pasir
1/2 sdt Cake Emulsifier (aku pake SP)
175 gr Tepung Ketan Hitam
sedikit Garam
75 ml Minyak sayur
100 ml Santan

Cara membuat :
- Kocok telur, gula, garam, dan cake emulsifier hingga kental dan putih.
- Masukkan tepung ketan hitam, aduk rata. Tuang minyak dan santan, aduk rata.
- Masukkan adonan kedalam 2 buah loyang loaf ukuran 10x22x8cm yang telah dipoles mentega dan ditabur tepung tipis-tipis, hingga ¾ tinggi cetakan, kukus selama 40 menit atau hingga matang. Angkat.

Happy steaming.. ^^

0 komentar:

Post a Comment